Polda Sultra Terima Kunjungan Kompolnas Bahas Revolusi Industri 4.0

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Polda Sulawesi tenggara mendapat kunjungan dari
Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam rangka penelitian implementasi revolusi industri 4.0 dalam mendukung kinerja Polri bertempat di Aula Dachara,rabu (21/11/18).

 

Tim Kompolnas dipimpin oleh Ketua Tim Brigjen Pol. Drs. Yehu Wangsajaya, M.Kom. dan diikuti oleh personel jajaran Polda Sultra.

 

Dalam paparannya, Ketua Tim Kompolnas mengatakan bahwa revolusi industri 4.0 mengubah struktur kehidupan yang dapat menyatukan hal bersifat fisik dan digital yang akan berimplikasi dengan aspek kehidupan lainnya. “Pemerintahan dan institusi juga tidak lepas dari pengaruh revolusi ini, karena diyakini mampu meningkatkan produktivitas dan efisiensi hingga 30%, skala, ruang lingkup, dan kompeksitasnya jauh lebih luas,” ungkap Ketua Tim.

 

Hal ini juga akan berdampak pada peningkatan kinerja kepolisian yang bergantung pada teknologi informasi yang ada karena akan mempengaruhi jangkauan yang ada, bukan hanya dalam skala lokal, tapi juga internasional.

 

Selain itu, ketua tim juga mengatakan bahwa dengan adanya kemajuan teknologi ini akan memberikan dampak negatife melalui digitalisasi program yang ada. “Jadi akibatnya komunikasi melalui smartphone mewabah yang memberikan dampak antara lain berkembangnya hate speech dan hoax yang tentu saja akan memberikan kontribusi dalam gangguan kamtibmas,” jelas Ketua Tim.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password