Bhayangkari Tampil Dalam Festival Indonesia di Canberra

Tribratanewspolri.go.id – CANBERRA. KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia ) Canberra yang mengadakan Festival Indonesia yang menyajikan berbagai gerai makanan khas nusantara, panggung seni tradisional dan pameran budaya Tanah Air dalam upaya mempromosikan potensi wisata Indonesia di Canberra, Australia, Senin (19/11).

Dalam Festival Indonesia ini, Bhayangkari yang merupakan organisasi persatuan istri anggota Polri, secara khusus juga menampilkan Tim Kesenian Muhibah bhayangkari yang berasal dari Bhayangkari Polda Jawa Barat, Kalimantan Timur dan Lampung.

“Saya sangat senang sekali dapat mendukung dan meramaikan kegiatan Festival Indonesia 2018 di Canberra” kata Wakil Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Puteri Ari Dono.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Drs. Hj. Sulistyaningsih mengatakan Festival Indonesia ini merupakan program promosi kesenian, kebudayaan dan kuliner tahunan Indonesia yang doikelola oleh KBRI Canberra yang bekerja sama dengan seluruh komunitas masyarakat Indonesia yang berada di Canberra dan sekitarnya.

Dalam siaran persnya, KBRI Canberrra menyebutkan masyarakat setempat terlihat antusias dalam menyambut festival ini. Beberapa di antaranya bahkan rela datang jauh-jauh dari Sydney atau Melbourne yang masing-masing berjarak 300 hingga 700 km dari Canberra.

Acara resmi di Benua Kanguru ini dibuka oleh Duta Besar RI, Y. Kristiarto S. Legowo yang ditandai dengan pemukulan gong dan turut disaksikan oleh sejumlah pejabat tinggi Kota Canberra, di antaranya Tara Chayene yang menjabat sebagai Australia Capital Territory (ACT) Legislative Assembly, serta Pejabat Kementerian Luar Negeri Australia.

Tarian khas Lampung, Lalu Alunan Arumba, Angklung dari Jawa Barat, tarian Dayak Kenyah dan petikan alat musik Sampek dari Kalimantan Timur, Tari Tor-tor dari Sumatera Utara hingga Tari Sajojo dari Papua berhasil menyihir pengunjung yang hadir.

Selain menyuguhkan kesenian, Festival Indonesia juag menyajikan sate ayam dan kambing, sate padang, pindang, rendang, nasi padang, gudeg Yogyakarta, mie Aceh, nasi timbel, bakso, serta sederet masakan terkenal Indonesia yang banyak diserbu pengunjung.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password