Polri dan Kepolisian Ukraina Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Keamanan Siber

Tribratanews.polri.go.id – DUBAI. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., sepakat menjalin kerja sama di bidang keamanan siber dengan Kepala Kepolisian Ukraina Serhii Kniaziev di sela Sidang Umum Interpol ke-87 di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (20/11).

“Kami telah sepakati peningkatan kerja sama bidang keamanan siber oleh institusi kepolisian kedua negara (Polri dan Kepolisian Ukraina),” jelas Kapolri dalam keterangan tertulis.

Jenderal Bintang Empat tersebut menuturkan Kepolisian Ukraina memiliki pengalaman dan reputasi yang unggul dalam menghadapi kejahatan siber dengan dibekali teknologi yang mutakhir dan diawaki oleh personel-personel yang terlatih dengan baik.

“Kerja sama akan diwujudkan dengan tukar menukar informasi dan berbagi pengalaman terbaik dalam pemolisian siber,” ucap Kapolri

Rencananya, Kepala Kepolisian Ukraina sepakat untuk menindaklanjuti Nota Kesepahaman (MoU) dengan Polri yang akan dilaksanakan di Jakarta tahun 2019 mendatang.

Kapolri menambahkan, “Kerja sama di bidang keamanan siber dengan Ukraina akan semakin memperkuat dan meningkatkan kesiapan Polri dalam menghadapi berbagai potensi serangan siber di tanah air.”

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password