Polisi Temukan Buku-buku Radikalisme saat Penggeledahan di Rumah Penyerang Polisi Lamongan

Tribratanews.polri.go.id. – Lamongan. Dalam penggeledahan rumah pelaku penyerangan Polisi di Lamongan, Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti. Hingga saat ini, proses penyelidikan masih berlangsung.

Kapolda Jatim, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., mengatakan, seusai insiden, polisi langsung melakukan pengembangan. Dari pengembangan itu, kemudian pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Densus 88. Koordinasi dengan Densus 88, dilakukan karena dari hasil penggeledahan di rumah salah satu pelaku ditemukan buku-buku yang berhubungan dengan kelompok radikalisme. Disinyalir, pelaku ada kaitannya dengan kelompok radikal.

Selain penemuan buku-buku yang berhubungan dengan kelompok radikal, polisi juga telah mengamankan satu motor yang digunakan pelaku saat melakukan penyerangan. Ada juga sebuah ketapel berikut 7 butir kelereng yang digunakan untuk melukai korban Bripka A.

Diberitakan sebelumnya, terjadi pelemparan batu di pos lantas yang ada di wilayah Wisata Bahari Lamongan (WBL) Paciran, Lamongan sehingga kaca pos lantas pecah. Mengetahui hal itu, Bripka A melakukan pengejaran kepada pelaku bersama sekuriti WBL. Namun nahas, Bripka A terkena ketapel di bagian matanya yang mengakibatkan bola matanya mengalami robek.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password