Konferensi Pers Kasus Pemerasan, Kapolda Jatim : Pelaku Biseksual Memiliki Jaringan

Tribratanews.Polri.go.id. – Surabaya. Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan yang didampingi Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera dan Dirreskrimsus Kombes Akhmad Yusef Gunawan menegaskan, saat transaksi pelaku biseksual itu melalui ATM dan lokasi untuk dijadikan tongkrongan cukup elit di hotel dan pelaku tinggal di Apartemen.

Kapolda menjelaskan bahwa gigolo biseksual itu dipatok dengan tarif Rp 5 juta dalam kota dan Rp 20 juta untuk luar kota dan setiap minggu bisa dapat order sampai 4 kali. “ Anggota masih terus melakukan pengejaran tersangka yang lain karena pelaku memiliki komunitas,” jelas Kapolda. Selasa (20/11/18)

Perlu diketahui anggota Unit Siber, Ditreskrimsus, Polda Jatim berhasil membongkar kasus biseksual (gay), yang dilakukan oleh Supriyadi alias Andre alias Lorenzo (29) warga veteran Gang Sawah RT 005/RW 001, Desa Mbangkal, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Barang bukti yang disita berupa dua HP dan copy screenshot chat pelapor (korban) dan tersangka dan Sejak tahun 2012 pelaku yang melakukan tindakan tersebut.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Akhmad Yusep Gunawan didampingi Kasubdit Siber AKBP Harisan dan Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jatim AKBP Daniel Tulak menambahkan, modus operandi tersangka pekerja biseksual sesama jenis, melakukan tindak pidana dengan cara membuat video tanpa sepengetahuan korban.

Rekaman video tersebut digunakan untuk memeras korbannya degan ancaman akan menyebarkan video tersebut kepada rekan kerja dan keluarga korban apabila tidak segera mengirim sejumlah uang dan pelapor dimintai transfer uang Rp 700 juta dan baru ditransfer Rp 500 juta tapi belum sempat, Lalu dilaporkan ke Polda Jatim.

Pelaku tertangkap di Apartemen Educity Stamford 1001 Surabaya dan digiring di Unit II Subdit V Siber, Ditreskrimsus, Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password