Karomisinter Divhubinter Polri Buka Kegiatan PDV FPU Minusca Polri

tribratanews.polri.go.id-BOGOR. Kepala Biro Misi Internasional (Karomisinter) Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri, Brigjen Pol. Krishna Murti, S.I.K., M.Si., membuka kegiatan Pre Deployment Visit (PDV) di Pusat Latihan Multifungsi, Cikeas, Bogor, Selasa (20/11).

“PDV bertujuan untuk melakukan inspeksi peralatan yang diperlukan untuk menunjang tugas operasi FPU Polri,” jelas Karomisinter Divhubinter Polri.

Direktur Keamanan Internasional dan Pelucutan Senjata Kemenlu RI, Grata Endah Werdaningtyas dan Police Division Orolsi/United Nation Depertement Of Peace Keeping Operations (UNDPKO), Mr. Victor Luis Fernandez beserta Tim PDV turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Terdapat beberapa tahap yang diujikan dalam PDV, untuk Perwira Polri ada wawancara dalam berbahasa inggris dan untuk anggota FPU lainnya ada beberapa materi yakni, Riot Control, VVIP Protection, Patroling, Guarding Camp dan Community Policing.

Baca juga : Bravo !!! Polisi Selamatkan 24.000 Generasi Penerus Bangsa dari Bahaya Narkoba

Setelah itu dilakukan pengecekan terhadap peralatan yang akan dibawa FPU Indonesia, apakah sudah sesuai dengan spesifikasi teknis yang telah ditetapkan PBB untuk daerah misi.

Dalam kesempatan tersebut, Mr. Victor Luis Fernandez dari UNDPKO sebagai tim PDV juga memberikan presentasi mengenai tugas FPU didaerah Misi.

(FR/RD/RP)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password