Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolda Jatim Silaturahmi Dengan Pengurus AUTADA

Tribratanews.polri.go.id – PROBOLINGGO. Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan Pengurus AUTADA (Aliansi Ulama Tapal Kuda) di kantor AUTADA, Desa Kalikajar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (20/11).

Kegiatan yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah ini dihadiri oleh para wali santri dan alumni Pondok Pesantren Nurul Qodim sebanyak 4.000 orang.

Dalam kesempatannya, Kapolda Jatim mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Ketua AUTADA K.H. Moh. Hasan Abdul Jalal dan para ulama yang tergabung dalam AUTADA.

Baca juga: Kapolri Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Penegakan Hukum Dengan Pemerintah AS

Selain itu, Irjen Pol. Luki juga menyampaikan di tahun politik ini pihaknya mengajak para ulama berperan menjaga kondusifitas keamanan khususnya di Jawa Timur. Mengingat maraknya adu domba yang dilakukan untuk memecah belah kesatuan NKRI sehingga diharapkan peran para ulama untuk mendinginkan suasana dan melawan isu-isu dari luar yang berdampak pada ketentraman maupun kedamaian nusa dan bangsa.

Terutama, di zaman era milenial ini banyak sekali peneybaran isu-isu maupun berita bohong atau hoax di dunia maya. Maka dari itu, Jenderal Bintan Duatersebut mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita yang beredar. Klarifikasi dulu dari mana sumber berita tersebut berasal.

Ia juga berpesan untuk menjaga kerukunan dan persaudaraan demi terwujudnya cinta tanah air.

“Pesan saya siapapun yang ditakdirkan jadi pemimpin tetap jaga Ukhuwah Islamiyyah dan Ukhuwah Wathoniyah,” pungkasnya.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password