Wakapolda NTT : Tingkatkan Kemampuan dan Mantapkan Kepercayaan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id-Kupang. Pagi ini, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigadir Jenderal Polisi Drs. Johanis Asadoma, M. Hum resmi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dalam rangka pemutakhiran data Dit Pam Obvit dengan Kasat Sabhara, Kanit Pam Obvit jajaran Polda NTT tahun 2018.

Kegiatan ini dhadiri oleh para pejabat utama Polda NTT dan rencananya akan dilaksanakan selama dua hari di hotel Silvia Kupang.

Dalam sambutnnya Wakapolda mengatakan bahwa sejak dikeluarkannya Kepres nomor 63 tahun 2004 tentang pengamanan obyek vital Nasional, maka sistim pengamanan obyek vital nasional dan obyek tertentu menjadi tanggungjawab kita sebagai anggota Polri kecuali obyek vital Nasional yang berada di wilayah lingkungan TNI pelaksanaan pengamanan oleh TNI, apabila terjadi gangguan kamtibmas kita wajib mendatangi TKP di wilayah tersebut.

Polri bersama otoritas pengelola Obvitnas dan Obvit tertentu menentukan konfigurasi standar pengamanan yang meliputi kekuatan personel beserta sarana prasarana pengamanannya serta melakukan audit sistim pengamanan yang ada secara berkala.

Dalam hal ini Polri wajib memberikan bantuan pengamanan kepada otoritas pengelola obvitnas/obvit tertentu dengan beberapa prinsip yakni legalitas, pre-emtif, nesesitas, proporsional, sinergitas, pengelola obvitnas/ obyek tertentu serta instansi terkait, transparan serta akuntabilitas yaitu dapat dipertangungg jawabkan.

Selain itu Wakapolda berharap agar seluruh jajaran Polda NTT untuk terus meningkatkan kemampuan dalam bertugas serta memantapkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password