Mabes Polri Pastikan Foto Polisi Dukung Salah Satu Capres adalah Hoaks

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Mabes Polri telah memastikan foto Polisi yang viral karena mendukung salah satu pasangan Calon Presiden adalah berita bohong atau hoaks.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menyatakan foto itu diambil saat anggota polri melakukan pembekalan iman dan taqwa di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto, Jawa Timur.

Foto viral yang dimaksud menunjukkan sekitar puluhan polisi mengenakan kopiah (tutup kepala) dan duduk di lantai. Dalam keterangan foto itu tertulis bahwa para polisi ini tengah mendukung salah satu calon presiden.

Acara pendalaman iman dan taqwa itu tidak hanya diikuti oleh polisi yang muslim, melainkan polisi dari agama lain seperti Nasrani dan Hindu pun mendapat pembekalan yang sama. Kegiatan ini juga bukan kegiatan pertama yang dijalani oleh anggota kepolisian.

Telah kita ketahui bersama, sesuai arahan Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., bahwa Polisi dalam perhelatan pemilihan Capres adalah bersikap netral.

Selanjutnya, kepolisian sudah bekerjasama dengan Kominfo dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk melacak pemilik akun penyebar foto hoaks tersebut. Tim siber juga akan melakukan pembersihan literasi agar tidak menimbulkan kebingungan.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password