Polres Tanah Laut Launching ‘Si Tala’, Boneka Ikonik Satwa Kijang Mas

Tribratanews.polri.go.idTANAH LAUT. Satlantas Polres Tanah Laut, Kalimantan Selatan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas melalui inovasi baru. Inovasi baru tersebut adalah dengan meluncurkan boneka dan badut berkepala kijang mas dan berseragam polisi lalu lintas (polantas) dengan menggunakan pangkat AKP (Ajun Komisaris Polisi). Nama boneka kijang mas tersebut adalah Si Tala.

Kasat Lantas Polres Tanah Laut, AKP Lalu Ryan Aditya, S.I.K., mengatakan kijang mas tersebut merupakan alat peraga baru. Boneka Si TALA ini merupakan sosok ikonik satwa asal Tanah Laut.

Si Tala ini nantinya akan ditampilkan saat melaksanakan kegiatan menyambangi sekolah seperti ‘Polisi Goes to School’ dan ‘Polisi Sahabat Anak’ di lingkungan murid PAUD dan Taman Kanak-Kanak.

Baca juga:

Mengharukan, Siswa SPN Ini Cium Kaki Ayahnya Situkang Bentor

Berawal Dari Razia Lantas, Polisi Temukan Dua Kilogram Ganja

Selain itu, AKP Lalu mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan meluncurkan aplikasi lalu lintas berbasis android. Aplikasi ini nantinya akan menjawab keluhan masyarakat yang isinya pengetahuan lalu lintas, rambu-rambu jalan, marka dan peraturan lainnya.

“Isinya simulasi games lalu lintas persis simulasi menjawab pertanyaan saat ujian SIM. Aplikasinya dapat diunduh melalui playstore diberi nama Si Tala, kepanjangan dari Simulasi Tertib & Aman Berlalu Lintas. Ini masih disempurnakan aplikasinya,” ujar AKP Lalu, Senin (19/11).

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password