Polisi Kembali Berhasil Ungkap Penipuan ATM di Pusat Perbelanjaan

Tribratanews.polri.go.id – Tangerang Selatan. Polisi kembali berhasil membongkar praktik penipuan bermodus mengganjal ATM pada Pusat Perbelanjaan.

 

Polres Tangerang Selatan berhasil menangkap Joey alias Joy (24), Rendy Febrianto (25), Tomi Suryanto (30) dan Agung Tri Pamungkas (17) yang kerap melakukan penipuan bermodus mengganjal ATM di Mall Karawaci dan Sumarecon Mall Tangerang.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menerangkan bahwa telah terjadi penangkapan kepada empat tersangka penipuan dengan modus ATM di wilayah hukum Tangerang Selatan. “Terpaksa harus kami lakukan tindakan tegas terukur karena melawan personil saat akan ditangkap,” terang Kabid Humas.

 

Kabid Humas menambahkan bahwa penangkapan dilakukan berdasarkan laporan korban Raysa Gohtami (19), Agus Purwanto (21) dan Andi Rahmat (38) dengan nomor LP/ 1088 / K / X / 2018 / Res Tangsel, Tanggal 31 Oktober 201, LP / 322 / K / X / 2018 / Res Tangsel/ Sek Klp Dua, Tanggal 13 Oktober 2018 -dan LP / 341 / K / X / 2018 / Res Tangsel / Sek Klp Dua, Tanggal 21 Oktober 2018.

 

“Pada Tanggal 17 Oktober 2018 pada saat korban berada di Super Mall Karawaci dan akan menarik dana tunai pada ATM, dan mengalami kesulitan dalam mengambil kartu ATM yang tidak dapat keluar dari Mesin. Korban kemudian didekati oleh para pelaku dan diajak berbincang sehingga terbawa suasana. Tanpa sadar kartu ATM korban telah ditukar oleh para pelaku dan pin ATM korban dapat diketahui para pelaku. Korban baru sadar bahwa kartu ATM nya telah ditukar oleh para pelaku pada saat akan menggunakan dan Saldo dalam rekening telah berkurang,” tambah Kabid Humas.

 

Kepolisian menduga pelaku tidak hanya melancarkan aksinya pada dua pusat perbelanjaan tersebut, juga beraksi di beberapa tempat daerah Tangerang dan Jakarta. Polres Tangerang Selatan mengamankan barang bukti berupa beberapa Kartu ATM, beberapa buah Jarum, batu merah delima, 4 buah handphone, rekaman CCTV, baju yg di gunakan sesuai CCTV, celana yg di gunakan sesuai CCTV, 5 Pasang Sepatu hasil kejahatan, pakaian yang diduga baramh hasil kejahatan.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password