Perjudian di Kalsel : Resahkan Warga Balangan, Enam Pemuda Dibekuk Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalsel,  Tindak Pidana Perjudian sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 303 KUHPidana masih kerap dilakukan, pihak kepolisian bersama warga bertekat memberantas penyakit masyarakat yang berdampak cukup luas tersebut.

Berawal dari informasi warga tentang adanya praktek perjudian di desa Panaitan kecamatan Lampihong, Unit Buser Polres Balangan dibantu Polsek Lampihong melakukan pengerebekan, Sabtu (17/11) pukul 23.00 Wita.

Baca Juga : Kapolri: Sidang Interpol di Dubai Bahas Strategi Cegah Kejahatan Transnasional 

Dalam penggerebekan tersebut, petugas berhasil menangkap 6 orang pemuda yang sedang asik bermain judi Domino, di Poskamling. keenam terduga pelaku adalah HN (39), AR (26), WA (26), AR (31), JS (23) dan RD (24).

Penangkapan di areal perjudian di Pos Kamling yang sering digunakan untuk kegiatan perjudian tersebut, selain diamankan 6 Orang yang sedang melakukan aktifitas perjudian Domino, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 1 set kartu domino dan uang tunai sebesar Rp. 74.000,-.

Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, membenarkan adanya penangkapan tersebut, dikatakannya keberhasilan ini berkat kepedulian warga dalam menjaga keamanan di wilayahnya.

Baca juga : Polda Metro Jaya Gelar Sosialisasi Penerimaan Personel Polri

“Tindakan 6 pemuda ini cukup meresahkan warga desa Panaitan, terlebih mereka menggunakan fasilitas umum untuk melakukan tindak perjudian,” papar Kapolsek.

“Dengan adanya penindakan yang telah dilakukan ini, mudah – mudahan dapat menekan potensi kerawanan yang diakibatkan oleh praktek perjudian, salahsatunya yaitu aksi pencurian,” tambah Ipda Krismianto.

Nd/Rd/Rp

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password