Korlantas Polri Targetkan Samsat Online Berjalan di Seluruh Indonesia Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id. – Bali. Rapat Koordinasi Pembina Samsat Nasional 2018 digelar bersamaan dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama dan kerjasama Samsat Online Nasional tahun 2018. Kegiatan tersebut digelar oleh Korlantas Polri di Kartika Plaza, Kuta, Bali.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., menargetkan layanan ini sudah diterapkan di seluruh provinsi Indonesia tahun 2019 mendatang. Seluruh provinsi di Indonesia, mayoritas telah menerapkan pelayanan e-samsat atau samsat online.

Menurut Kakorlantas Polri, saat ini masing-masing Provinsi sudah melakukan internal, artinya mereka melakukan online pada Kabupaten kota, namun yang online seluruh Indonesia ada 24 Provinsi, dan itu berarti hanya tinggal 10 Provinsi lagi. Kakorlantas Polri mengharapkan, semua provinsi di Sulawesi, kemudian Maluku dan Maluku Utara, Papua dan Papua Barat pada awal tahun depan sudah bisa dijalankan seluruh Indonesia

Dengan layanan samsat online, masyarakat bisa melakukan transaksi di mana saja tanpa perlu mengantre. Samsat Online ini dinilai efisien dalam pemanfaatan waktu. Transaksi untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan kecelakaan lalin, dan pengesahan STNK, dilakukan secara online.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password