Ratusan Personel Diterjunkan Amankan Porprov Kalbar Ke-XII


tribratanews.polri.go.id – KOTA PONTIANAK. Polda Kalimantan Barat (Kalbar) menerjunkan 573 personel gabungan TNI-Polri untuk mengamankan perhelatan Porprov Kalbar ke-XII di Kota Pontianak, Minggu (18/11).

Baca juga : Kapolda Kalbar Dampingi Menpora Buka Porprov Kalbar Ke-XII

Hal itu disampaikan Karo Ops Polda Kalbar, Kombes Pol. Jayadi, S.I.K., bahwa dalam menyukseskan pekan olahraga ini perlu kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dari 573 personel pengamanan, 300 di antaranya merupakan personel TNI-Polri yang sedang melaksanakan Operasi Mantap Brata Kapuas 2018. Mereka semua kita libatkan untuk melayani dan menyukseskan Porprov Kalbar ke-XII yang akan berlangsung sampai 24 November mendatang,” ucap Karo Ops Polda Kalbar.

Baca juga : Kapolri Dampingi Presiden RI Resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke

Porprov Kalbar ke-XII sendiri merupakan ajang olahraga terbesar di Provinsi Kalimantan Barat yang mempertandingkan 44 cabang olahraga (cabor). Cabor yang dipertandingkan pada perhelatan kali lebih banyak ketimbang Porprov tahun 2014 lalu.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., turut hadir mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dr. H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP., dalam membuka perhelatan olahraga tersebut.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password