Melalui Binrohtal Personel Polda Maluku Diajak Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Tribratanews.polri.go.id – Maluku. Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha kuasa, Biro SDM Polda Maluku melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi Personel Polda Maluku, Kamis (15/11).

Binrohtal ini dilaksanakan di tiga tempat yakni, Masjid Al-Mabrur Polda Maluku untuk yang beragama Muslim, Rupattama Polda Maluku untuk yang beragama Nasrani dan Aula Dharma Polda Maluku untuk yang beragama Hindu.

 

Untuk Personil yang Beragama Muslim, diawali dengan membaca surah yasin bersama dipandu Brigpol Fatul (Ba biro SDM Polda Maluku) dan dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad Yahya Narahubun S.Ag., yang mengajak seluruh personil untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sesungguhnya nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita tidak dapat dihitung.

 

Sedangkan Binrohtal Personel yang beragama Nasrani dipimpin oleh Pengkotbah Pastur RD. Rommy Savsavubun. Giat ini juga dihadiri Wadir Binmas dan Irbid Ops Itwada Polda Maluku serta Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Maluku.


Khotbah terdapat pada Injil Yohanes 1:34-51, Dengan Pokok bacaan “jangan ada kepalsuan dalam hidup“, layani sesamamu dengan ketulusan tanpa pamrih, lakukan tugas kewajibanmu dengan keikhlasan, jadilah polisi baik yang agamis dan bermoral serta berbudi pekerti luhur, hidup yang selalu menjadi Berkat bagi sesama dengan penyertaan roh Kudus dalam menjalankan aktivitas supaya ada keselamatan, serta pujian sambil memberikan kolekte persembahan, pujian diakhiri dengan Doa berkat.

Dan untuk Binrohtal Personel yang beragama agama Hindu sebagai penceramah ialah Bripka I Made Sagita Sutrisna, SH, serta diikuti oleh seluruh Personel Polda Maluku yang beragama Hindu. Setelah rangkaian sembah yang dilaksanakan dilanjutkan dengan diskusi singkat terkait dengan tugas sehari hari oleh Penceramah dan peserta, serta memahami kehidupan dalam bermasyarakat yang selalu berpedoman pada konsep Catur Purusa Artha atau Catur Warga adalah empat dasar dan tujuan hidup manusia.

Personel Polri yang beragama Hindu nampak antusias dan senang dengan adanya kegiatan ini karena dapat menjadi sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa sebagai umat beragama dan sarana tukar pengalaman sehingga nantinya akan berdampak positif terhadap tugas Kepolisian.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password