Wakapolda: Pelaku Pembunuh Satu Keluarga di Bekasi Terancam Hukuman Mati

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polda Metro Jaya menggelar Konferensi Pers penangkapan satu orang tersangka kasus pembunuhan satu keluarga di Bekasi bertempat di Mapolda Metro Jaya, Jumat siang (16/11/2018).

 

Konferensi Pers tersebut dipimpin oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Wahyu Hadiningrat bersama Kabid Humas, Kombes Pol. Argo Yuwono serta Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes. Pol. Dr. Indarto, S.H., S.Sos., S.I.K., M.Si.

Baca Juga:

Polisi: HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi

Sebelumnya, petugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi berhasil menangkap Haris Simamora di sebuah kaki gunung daerah Garut, Jawa Barat, pada Rabu (14/11/2018). Wakapolda menerangkan bahwa yang dilakukan oleh HS termasuk kategori kejahatan pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan, berdasarkan hasil penyelidikan dan barang bukti yang berhasil ditemukan terdapat kendaraan mobil Xtrail yang sempat dibawa kabur tersangka.

 

“Atas perbuatannya ini, tersangka pun bakal kita jerat dengan pasal berlapis diantaranya, pasal 340, 365, dan 338 KUHP. Ancamannya hukuman mati,” jelas Wakapolda

Baca Juga:

Motif Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi adalah Dendam

Wakapolda menambahkan bahwa penetapan tersangka ini, merupakan hasil dari scientific investigation yang dilakukan oleh pihak kepolisian. “Tentu saja tidak lepas dari bantuan banyak pihak, serta berkat kerja keras dari tim gabungan dari Ditkrimum Polda dan Polres Metro Bekasi yang juga berhasil melakukan koordinasi sangat baik,” tutup Wakapolda.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password