Polri Gelar Rakor Bahas Status Pasca Proses Identifikasi Korban Lion Air JT610


tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Karumkit RS. Bhayangkara Tk. I R. Said Sukanto, Brigjen Pol. dr. Musyafak didampingi Kabid DVI Pusdokkes Polri, Kombes Pol. drg. Lisda Cancer, M.Biotech., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) membahas status pasca proses identifikasi jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/11).

Kegiatan ini turut dihadiri Juru Bicara Divisi Humas Polri Kombes Pol. Slamet Pribadi, Kabag Psikologi Biro SDM Polda Metro Jaya AKBP R. Sajarwo, pihak Jasa Raharja, Kementerian Perhubungan, KNKT, Himpunan Psikologi dan pihak maskapai Lion Air.

Baca juga : Studi Banding Kepolisian Timor Leste ke Polda Kepri

Brigjen Pol. dr. Musyafak menyatakan bahwa sampai saat ini cukup kondusif sehingga tidak ada informasi negatif. Penanganan keluarga korban sudah terkoordinir dengan Tim Psikologi dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Himpunan Psikologi.

Karumkit RS. Bhayangkara Tk. I R. Said Sukanto mengungkapkan, “Kita sudah melaksanakan pendampingan psikologi dan alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar.”

Baca juga : Kapolri Dampingi Presiden RI Resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke

“Sampai saat ini kantong jenazah yang berhasil diindentifikasi ke RS Polri di Post Mortem berjumlah 195 kantong. Sampai pada hari ini sudah teridentifikasi 92 jenazah korban Lion Air JT610,” ungkap Brigjen Pol. dr. Musyafak.

Karumkit RS Bhayangkara menegaskan bahwa Tim DVI Polri akan terus melaksanakan identifikasi jika ada dari masyarakat yang menemukan body part akan segera melakukan identifikasi.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password