Operasi Aman Nusa Satu, Jadi Prestasi Brimob Malut

Tribratanews.polri.go.id – Malut. Kepercayaan negara terhadap satuan elit Polri yakni Korps Brigadir Mobile (Brimob) khususnya di Polda Maluku Utara (Malut) dalam keterlibatan operasi Aman Nusa satu baik Tolikara Papua dan Mimika Papua menjadi torehan prestasi Brimob Polda Malut pada upacara Hari ulang Tahun (HUT) Brimob Polri Ke-73 tahun 2018.

Pada Upacara Hari ulang Tahun (HUT) Brimob Polri Ke-73 tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Sonyie Lamo Soa-Sio Ternate, Kapolda Maluku Utara mengatakan, penugasan sebagai personel Nusantara, merupakan prestasi dan bukan hanya digunakan untuk operasi pengamanan di Tolikara Papua dan Mimika Papua, melainkan itu juga digunakan dalam pengamanan pemilu serta agenda Nasional lainya yang ada di Provinsi Malut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Malut juga mengatakan, dengan usia yang Ke-73 di tahun 2018 ini, memang Polda masih memiliki kekurangan personel khususnya di satuan Brimob, namun untuk mengisi kekurangan personel tersebut, pihaknya telah menyeleksi beberapa siswa yang lulus dalam seleksi untuk masuk ke Brimob sebagai generasi personel Brimob di masa mendatang.

Dikesempatan yang sama Dansat Brimob Polda Malut mengatakan, torehan prestasi Brimob Polda Malut khsusnya untuk 10 unit yang dipimpin oleh IPDA Jhon Pita telah mendapat predikat terbaik Senusantara, maka dengan torehan prestasi itu sehingga Brimob Polda Malut dipercayakan untuk bergabung dalam operasi Aman Nusa Satu baik di Tolikara Papua maupun di Mimika Papua.

Dansat Brimob Polda Malut juga menegaskan kepada seluruh Korps Brimob di Polda Malut, untuk mampu mengamankan agenda Nasional terutama angenda pengumuman hasil akhir Gubernur dan Wakil Gubernur oleh Mahkamah Konstitusi (MK) maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden hingga pemilahan legislative pada tahun 2019 mendatang.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password