Kapolda Gorontalo Pimpin Upacara Peringatan Dirgahayu Korps Brimob Polri Ke-73

Tribratanews.polri.go.id – Gorontalo. Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memimpin langsung upacara peringatan Hut Korps Brimob Polri Ke-73 Tahun 2018, yang dilaksanakan di Lapangan Makosat Brimob Polda Gorontalo, Rabu(14/11/18).

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama, Gubernur Gorontalo, Danrem 133 Nani Wartabone beserta jajaran dan seluruh komandan satuan TNI Se-Provinsi Gorontalo, para Kepala Instansi Vertikal, Para Bupati, Ketua Bhayangkari beserta Pengurus, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, serta ASN Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo membacakan amanat dari Kapolri dalam HUT Brimob Ke-73, namun sebelumnya Kapolda Gorontalo mengajak seluruh personel maupun para undangan untuk memberikan doa kepada almarhum Brigadir Heri Daud yang merupakan personil Polda Gorontalo yang bertugas di Sat Brimob Polda Gorontalo. Selamat ulang tahun Ke-73 Korps Brimob Polri semoga Brimob semakin dicintai masyarakat dan senantiasa memberikan darmabakti terbaik kepada negara kesatuan republik Indonesia yang kita cintai ini.Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukkan kontribusi nyata yang bernilai penting bagi pemeliharaan stabilitas Kamtibmas di Indonesia. Sebagai satuan elit Polri, Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018 pada 171 Wilayah, pengamanan operasi ketupat 2018, maupun berbagai event internasional seperti asian games 2018, asian para games 2018 dan IMF-WORLD bank Annual Meeting 2018. Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana baik di NTB, Sulteng, sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan cukup baik, termasuk dalam penanganan pasca kejadian.

Kapolda Gorontalo juga mengapresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksnanya operasi penegakan hukum terhadap jaringan terorisme di sulteng, dan kelompok Kriminal bersenjata di Papua, serta pengamanan berbagai aksi unjuk rasa dengan jumlah yang sangat besar.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Gorontalo Bersama ketua Bhayangkari untuk diberikan kepada personel Brimob yang termuda dan kepada personel Brimob tertua.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password