Polrestabes Surabaya Ungkap Peredaran 4 Kg Sabu Dan 7 Ribu Ekstasi

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Tim khusus Sat Reskoba Polrestabes Surabaya dibawah komando IPTU Eko Julianto dan IPDA Yudhy Triananta Saeful Mamma berhasil mengungkap peredaran narkotika dan obat atau bahan berbahaya (narkoba). Diantaranya jenis sabu-sabu seberat 4.731 kilogram dan pil ekstasi sebanyak 7.700 butir.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., mengatakan, seluruh narkoba tersebut diamankan dari dua rumah yang disewa oleh seorang pemuda berusia 28 tahun berinisial IS, IS yang tercatat sebagai warga Jalan Simo Pomahan Surabaya, menyewa dua rumah yang masing-masing di Jalan Dukuh Pakis dan Jalan Dukuh Kupang Surabaya.

Di rumah Jalan Dukuh Kupang, Polisi menemukan satu paket sabu dan satu unit kunci kamar indekos di Jalan Dukuh Pakis. Kemudian, penggeledahan berlanjut di Jalan Dukuh Pakis, di rumah Jalan Dukuh Pakis polisi menemukan 7 paket sabu dengan berat total sekitar 563 gram, 22 paket sabu dengan berat total 29 gram, 4 bungkus minuman yang diduga berisi 4.138 gram sabu, 2 bungkus plastik berisi 7.700 butir ekstasi warna hijau dengan logo XTC.

Kemudian 36 butir kapsul berisi serbuk ekstasi, 1 bungkus lakban cokelat berisi biji-bijian yang diduga ganja dengan berat 18,74 gram, 3 unit timbangan, 1 kantong plastik berisi kapsul-kapsul kosong, 6 bendel plastik klip, 1 koper, dan 1 unit motor.

Penangkapan pria asal Jalan Simo Pomahan, Surabaya ini, berawal dari informasi masyarakat terkait peredaran narkoba. Polisi kemudian menangkap dan menggeledah pelaku yang pada saat itu membawa sabu seberat satu kilogram.

Kepada Polisi IS berdalih seluruh narkoba tersebut didapat dari seorang narapidana yang sedang menjalani masa hukuman di sebuah Lembaga Pemasyarakatan. Saat ini, Kepolisian masih mengembangkan penyelidikan perkara tersebut.

“Pengakuan tersangka yang menyatakan dikendalikan oleh seorang narapidana disebuah Lembaga Pemasyarakatan masih sedang kami dalami,” ucap Kapolda Jawa Tmur.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password