Polda Diy Mulai Selidiki Kasus Dugaan Perkosaan Mahasiswa UGM

Tribratanews.polri.go.id – Yogyakarta. Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai melaksanakan penyelidikan kasus dugaan pelecehan seksual mahasiswi Universitas Gajah Mada (UGM).

Kabid Humas Polda DIY menjelaskan, Polda DIY saat ini sudah melakukan penyelidikan, dasar penyelidikan bukan LP (laporan polisi), tapi berdasarkan laporan informasi. LI ini produk Kepolisian yang ditulis untuk melaporkan sebuah peristiwa. Peristiwa itu tentu semacam ada sumber informasi, dari media, media sosial, dan lainnya, dirangkum menjadi laporan informasi, Berdasarkan laporan informasi tersebut tahapan penyelidikan mulai dilakukan.

Polda DIY baru melaksanakan penyelidikan, belum penyidikan, karena jika melaksanakan penyidikan harus ada Laporan Polisi (LP). Sementara itu, meski telah melakukan penyelidikan, hingga kini Polda DIY belum meminta keterangan dari pihak manapun.

“Kita belum panggil pihak manapun karena berdasarkan laporan informasi tidak bisa melakukan pemanggilan. Proses penyelidikan ini kita baru sebatas mencari dan mengumpulkan informasi,” jelas Kabid Humas Polda DIY.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password