Kapolda Gelar Coffe Morning Forkopimda Bersama Apindo dan SPSI

Tribratanews.polri.go.id-Surabaya.Kapolda Jawa Timur (Jatim) gelar coffee morning Forkopimda bersama Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) dan SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Jawa Timur di Gedung Patuh Mapolda, Kamis (15/11/18).

Menanggapi adanya aksi menjelang penetapan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) dan Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota (UMSK) oleh Gubernur Jawa Timur hari ini, Kapolda menghimbau kepada SPSI agar dalam pelaksanaan unjuk rasa dilakukan dengan tertib dan teratur.

Kapolda melarang adanya konvoi dengan menggunakan truk terbuka. “Dengan truk terbuka itu gak boleh, kami berusaha mengimbau para buruh yang akan bergerak ke sini. Tapi Insya Allah mereka akan dengan tertib akan dikawal oleh masing-masing kabupaten,” ujar Kapolda.

Polda Jatim sendiri sudah menyiapkan pengamanan agar dalam aksi unjuk rasa tersebut berjalan dengan aman dan nyaman.

Kapolda meminta kepada buruh agar penyampaian aspirasi tidak lagi dilakukan dengan cara unjuk rasa. Namun, diganti melalui acara cangkrukan dan duduk bersama, untuk mencari solusi.

Hal tesebut mendapatkan respon positif dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jawa Timur, Ahmad Fauzi. Dengan coffe morning tersebut dapat mencairkan suasana.

“Tanpa ogoh-ogoh, tanpa unjuk rasa besar-besaran Insya Allah, Alhamdulillah akan ditandatangani UMK UMSK paling lambat Jumat,” ujarnya.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password