Kapolda Kalbar: Polisi Jadi Cooling Sytem di Tahun Politik

Tribratanews.polri.go.id – PONTIANAK. Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., didampingi Gubernur Provinsi Kalbar, Sutarmidji menghadiri rapat analisa dan evaluasi (anev) bulanan di ruang Graha Mapolda Kalbar, Pontianak, Kamis (15/11). Penyelenggaran ini dalam membahas capaian kinerja Polda Kalbar dan polres jajaran Polda Kalbar.

Dalam kesempatannya, Gubernur Kalbar memaparkan ‘Program Desa Mandiri’. “Sekitar ada 52 indikator Desa yang kita pilah untuk kita kerjakan dengan Desa. Dimana ada yang menjadi tanggungjawab pemerintah kota dan kabupaten dan mana yang menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Kalbar mendukung dan mengapresiasi program pemerintah dan menyatakan pihaknya siap mengawal dan mengamankan.

Baca juga: Mengharukan, Kasatlantas Sragen Cium Tangan Kakek Supeltas di Sragen

“Kita mendukung penuh dan siap mensukseskan program pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten. Kita ingin Kalbar yang sudah baik ini untuk semakin lebih baik lagi, lebih unggul, lebih maju dan kompetitif,” ujar Kapolda Kalbar.

Sementara itu, Kapolda kalbar juga menginstruksikan kepada para kapolres untuk menyikapi hal tersebut dengan kegiatan Proaktik Kepolisian di wilayahnya.

Selain itu, kegiatan masa kampanye Pemilu 2019 di tahun Politik ini, agar lebih mengoptimalkan peran Polri sebagai mesin pendingin. Dengan melakukan cooling system melalui penyampaian hal posotif.

“Mengoptimalkan peran jajarannya sebagai mesin pendingin di tahapan pesta demoktasi ini. Kontestasi politik tidak boleh memecah persatuan hanya demi kepentingan seseorang atau segelintir orang. Cara cooling system dengan menyampaikan hal positif. Silahkan berkompetensi, tetapi kita semua tetap saudara, dengan saling menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password