Bupati Batang Kukuhkan Tim Saber Pungli

Screenshot_2017-01-24-20-58-14-1

Tribratanews.polri.go.id – Batang – 35 Anggota Unit Satgas Saber Pungli ( Sapu Bersih Pungutan Liar )  Kabupaten Batang dikukuhkan oleh Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo selaku Dewan Pengendali dan Penangung Jawab, berlangsung di Aula Bupati setempat. Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Dewan  Penasehat, Kapolres Batang AKBP Juli Agung pramono, S.H., S.I.K., M.Hum, Ketua DPRD Kabupaten Batang Imam Teguh Raharjo, Wakil Bupati Batang Soetadi.

Adapun pejabat yang dikukuhkan Wakil Kepala Kepolisian Resor Batang Kompol Widodo Ponco Susanto, S.Sos., M.si., Wakil Ketua Inspektur Lany Dwi Rejeki, Ketua II Kasi Intel Kajari, Sekretaris Kabag Ops Polres Batang AKP Hartono, SE. M.M.,Sekretaris I Kasi Pengawas Polres Batang,  Iptu Emi Epriyatin, Sekretaris II Sekertaris Inspektorat Agung Widodo. Tim saber pungli tersebut  juga di anggotai dari berbagai lemabaga dan instisusi Kepolisian, TNI, Kejaksaan, dan Pemkab.


Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo  mengatakan, pengukuhan tim saber Pungli merupakan pengejawantahan program dari pemerintah pusat yang beberapa bulan yang lalu sudah dikukuhkan, untuk komitmen pemerintah Kabupaten Batang terhadap penegakan aturan pada pungli sudah dari awal kita sudah buat dan bahkan sudah di mulai di tahun 2016 kita sudah membentuk tim saber pungli.

“Kami harapkan kepada Wakapolres selaku Ketua Tim Saber pungli beserta anggotnya untuk dilaksanakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dan memberikan angin yang lebih baik bagi masyarakat Batang yang di mulai paling bawah,” pinta Yoyok.

Dalam pemebrantasan pungutan liar tidak bisa di laksanakan salah satu lembaga saja atau institusi tertentu, namun harus ada komitemen bersama dari kita semua, agar kita selaku pegawai pemerintah maupun aparat pemerintah betul – betul menjadi pelayanan masyarakat untuk melayani masyrakat dengan baik.

“ jangan sampai kita memanfaatkan apalgi untuk kepentingan ataupun keperluan individu, saya juga menitipkan kepada tim saber pungli jangan sampai kewenangan yang saudara pegang di jadikan alat untuk menunggu dan mengincar atau mencari – cari, tegas Yoyok.


Yoyok Riyo Sudibyo juga berharap kedepan semua elemen lembaga pemerintahan baik pusat maupun daerah,  untuk mensosialisasikan samapi ketingkat bawah sehingga mengetahui dan mengerti adanya tim saber pungli. Sehingga ada komitmen bareng – bareng tercapai dan terjaga dari pelaksana di tingkat bawah.

“ Berdasarkan temuan dari tingkat pusat, provinsi dan Kabupaten ada beberapa hal yang harus kita waspadai dan kita responsivkan untuk pengawasan bersama – sama, apakah itu di jajaran kelurahan, Kecamatan sampai dengan ketingkat Kabupaten,” tandas Bupati.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password