Satgas Pangan Polri Mulai Awasi Stabilitas Bahan Bakar Minyak dan Gas

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Berdasarkan perintah Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., Satgas Pangan Polri akan memperluas pengawasan, yang tadinya hanya terhadap kebutuhan pokok unsur pangan saja, kali ini juga terhadap stabilitas Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas.

Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., yang saat ini memimpin Satgas Pangan, menggantikan Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Kementerian ESDM dan Pertamina. Pasalnya menurut Arief, BBM dan gas termasuk ke dalam kebutuhan masyarakat yang harus selalu terpenuhi.

Satgas Pangan telah melakukan pemantauan terhadap stabilitas BBM dan gas di masyarakat. Saat ini, tidak ada gejolak signifikan di masyarakat terkait persoalan ini. Kabareskrim menegaskan, penyimpangan yang ditemukan akan ditindak sesuai hukum yang berlaku. Terlebih pemerintah masih memberikan subsidi BBM dan perlu pengawasan dalam pendistribusiannya.

“Selama ini pengawasan pengamanan sudah berjalan. Apabila ada penyimpangan, akan dilakukan penindakan, contohnya ini BBM subsidi dan industri harganya berbeda. Penyimpangan itu yang akan kita temukan, sehingga jangan sampai BBM subsidi digunakan untuk industri,” katanya.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password