Kabareskrim Tegaskan akan Tindak Pelaku Penyimpangan dan Penyalahgunaan Pendistribusian BBM Subsidi ke Industri

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Arief Sulistyanto,M.Si., Kepolisian akan mengawal kebijakan BBM satu harga yang dicetuskan Pemerintah. Penerapan bahan bakar minyak satu harga akan segera dinikmati dari wilayah Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

“Selama ini kan sudah berjalan selama pengawalan pengamanan sudah berjalan apabila ada penyimpangan pasti akan ada penindakan,” ujar Kabareskrim. Kepolisian akan menjamin distribusi bahan bakar minyak (BBM), selain bahan pokok ke daerah. Hal tersebut lantaran kebutuhan bahan pokok dan BBM merupakan kebutuhan primer masyarakat. Kepolisian akan berkoordinasi kepada para pemangku kepentingan untuk menjamin harga kebutuhan bahan pangan dan BBM terjamin.

Selanjutnya, Kepolisian akan melakukan penegakkan hukum secara tegas apabila ditemukan penyimpangan atau pelanggaran terkait penimbunan barang baku dan BBM, dan akan dikenakan sanksi menurut ketentuan yang berlaku.

Melalui Satgas Pangan Polri, Polri akan mengambil langkah-langkah strategis dengan mengedepankan pendekatan proaktif dan preventif dalam memastikan stok bahan pangan dan stabilitas harga.

Kabareskrim mengatakan, bahan pokok merupakan kebutuhan masyarakat dan ini tidak lepas dari peran pemerintah dan pengusaha untuk memastikan ketersedian (stock) bahan pangan di masyarakat. Satgas Pangan Polri juga akan berupaya memastikan kelancaran distribusi sembilan bahan pokok serta bahan bakar minyak dan gas ke daerah-daerah.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password