Tiba di Merauke, Kapolri Cek Kesiapan Peresmian Monumen Kapsul Waktu

Tribratanews.polri.go.id – Merauke. Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., melaksankan kunjungan kerja di Merauke dalam rangka mengecek kesiapan Monumen Kapsul Waktu yang akan diresmikan langsung oleh Presiden RI.

 

Kapolri bersama rombongan tiba di Bandara Mopah Merauke dengan menggunakan pesawat Jet Embraer ERJ 135 Kamis, (15/11/18).

 

Hadir mendampingi Kapolri yaitu Kadiv Propam Polri Irjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dan beberapa pejabat utama Mabes Polri.

 

Kunjungan Kapolri ke Merauke kali ini selain untuk mengecek kesiapan Monumen Kapsul Waktu yang akan diresmikan langsung oleh Presiden RI juga untuk memastikan keamanan lokasi yag memiliki monumen dengan lebar 17 meter, tinggi delapan meter dan panjang 45 meter.

 

Telah diketahui bersama bahwa monumen ini merupakan tempat dimana diletakannya impian yang berasal dari anak muda di seluruh provinsi di Indonesia, lewat ekspedisi melintasi 34 provinsi yang dimulai tahun 2015 lalu. Dimana impian tersebut akan di las dan akan dibuka 70 tahun kedepan dimulai sejak tahun 2015, yaitu tahun 2085 mendatang.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password