Polres Metro Bekasi Kota Kolaborasi dengan Muspida Nyanyikan Lagu Anti Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Bekasi Kota. Polres Metro Bekasi Kota berkolaborasi bersama Muspida Kota Bekasi dalam rangka melawan Hoax yang beredar khususnya di Kota Bekasi dengan membuat lagu “Kota Bekasi Melawan Hoax”.

 

Lagu yang diadopsi dari Lagu Surat Cinta Untuk Starla tersebut dinyanyikan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kapolres Kombes. Pol. Dr. Indarto, serta Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Komandan Kodim 0507 Kota Bekasi, Letkol Arm Abdi Wirawa.

 

Diproduseri oleh Rendy APR, Kapolres Metro Bekasi membuka lagu dengan menyoroti banyak berita dan informasi yang sering diubah menjadi berita Hoax. “Video ini diharapkan mampu menyampaikan pesan akan bahaya berita bohong dan meminimalisir kabar hoax di Kota Bekasi,” ujar Kapolres.

 

Lagu yang diinisiasi oleh Kapolres Metro tersebut juga dikemas dalam video clip yang unik dengan melibatkan seluruh elemen Muspida Kota Bekasi yaitu personel TNI-Polri, personel Pemkot Bekasi, hingga PKK Kota Bekasi dan Bhayangkari.

 

Selain melibatkan Muspida, Komunitas Masyarakat Peduli Literasi Digital (SAPUlidi Milineal) dan Majelis Ulama Indonesia Kota Bekasi turut bekontribusi dalam lagu tersebut. Bahkan, Ketua MUI Kota Bekasi turut memberikan Tausiyah mengenai Hoax dalam akhir lagu.

 

(er/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password