Tingkatkan Pelayanan SIM, Kapolda Jateng Resmikan Gedung Satuan Penyelenggaraan Adminitrasi SIM (Satpas) Prototipe

Tribratanews.Polri.go.id. – Kudus. Kapolda Jawa Tengah meresmikan gedung Satuan Penyelenggaraan Adminitrasi SIM (Satpas) Prototipe yang diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas, Kamis (15/11/18).

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono,M.M.,M.Hum bersama Bupati Kudus HM. Tamzil, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH, serta Forkopimda Kabupaten Kudus melihat langsung gedung Satpas SIM Prototipe. Mereka meninjau satu persatu pelayanan pembuatan SIM itu. Mulai dari pendaftaran hingga praktek berkendara.

Kapolda mengatakan tidak hanya memiliki Satpas SIM Prototipe saja, Polres Kudus juga menjadi Prototipe. Hal tersebut dikarenakan tidak ada gedung Polres Sejawa Tengah yang semegah gedung baru Polres Kudus. “Dengan gedung semegah ini diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan,” Ujarnya

Gedung Satpas SIM yang baru diresmikan ini adalah sesuai dengan kritieria pelayanan Polri, mulai dari pendaftaran seperti perbankan. Dengan demikian masyarakat akan lebih mudah dalam pembuatan SIM. “Mudah-mudahan Satpas Prototipe dapat menekan kecelakan akibat pengguna jalan atau pun karena disebabkan kurangnya ketrampilan jalan,” Jelasnya.

Kapolda juga menambahkan, ini akan mendorong Satpas Polres – Polres yang ada di Jawa Tengah untuk menjadi Prototipe. Saat ini ada beberapa Polres di Jawa Tengah yang memiliki Satpas Prototipe. Diantaranya Polresta Solo, Polres Banyumas, Polres Kudus, kemudian akhir tahun ada polres Grobogan, dan tahun depan ada Polres Blora dan Jepara. “Dengan begitu kedepannya angka kecelakaan lalu lintas di Jawa Tengah semoga mengalami penurunan. Karena setiap hari di Indonesia rata-rata 88 orang meninggal dunia. Kemudian di Jawa Tengah rata-rata ada 8-9 orang meninggal karena kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password