Kapolda Sumbar Buka Minangkabau International Scout Camp II

Tribratanews.polri.go.id – Tanah Datar. Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum. menghadiri sekaligus membuka acara Minangkabau International Scout Camp (MISC) II di halaman Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar, Tanah Datar, Kamis (15/11).

 

Pembukaan MISC II tersebut dihadiri oleh pejabat Utama Polda Sumbar, Kakanwil Kemenag Prov. Sumbar, Rektor UIN Imam Bonjol, Ka Kwarda 03 Sumbar, Bupati Tanah Datar beserta unsur Forkopimda, perwakilan Polres Tanah Datar, dan Keluarga Besar IKPM Cabang Sumbar.

Kapolda Sumbar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan media untuk memupuk semangat kemitraan, persaudaraan dan perdamaian antar peserta.

 

“Disamping pengenalan budaya masing-masing kontingen, peserta kegiatan ini juga akan dikenalkan dengan kehidupan sosial dan kekayaan alam Minangkabau,” ujar Kapolda Sumbar.

 

Indonesia memiliki banyak budaya yang beragam. Pada perkembangannya, manfaat keberagaman budaya ini adalah adanya akulturasi budaya, namun tidak menghilangkan ciri khas masing-masing, bahkan menambah keanekaragaman budaya Indonesia menjadi semakin kaya. Begitu pula dengan budaya negara lainnya.

 

“Minangkabau International Scout Camp II ini, akan menambah wawasan tentang budaya negara tetangga kepada para peserta, sehingga dapat saling mempelajari hal-hal positif pada masing-masing kebudayaan,” pungkasnya.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password