Kapolri Hadiri dan Buka Rakor Pembina Samsat Nasional 2018

Tribratanews.polri.go.id – Bali. Kapolri, Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pembina Samsat Nasional 2018 di Hotel Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali, pada Kamis (15/11/2018).

 

Kapolri memberikan apresiasinya terhadap inovasi pelayanan publik yang selama ini dilakukan oleh Korlantas Polri beserta stakeholders lainnya. “Terobosan kreatif seperti halnya program samsat online, dapat memudahkan masyarakat yang hendak membayar pajak, dengan waktu yang relatif singkat, serta dijalankan berbasis IT,” pujinya.

Kapolri memberikan contoh pelayanan maksimal berkat dukungan teknologi, seperti yang terjadi pada Samsat di Sulawesi Tengah pasca gempa yang dengan cepat kembali beroperasi.

 

Dirjen Bea dan Cukai, Heru Pambudi juga turut memberikan apresiasinya kegiatan rakor tersebut. Dirinya juga menyampaikan tentang pentingnya sinergitas diantara para stakeholders untuk meningkatkan pendapatan negara dari sektor pajak.

 

Rakor Pembina Samsat tahun ini mengangkat tema “Dengan Samsat Online Nasional Kita Tingkatkan Pelayanan Publik yang Cepat, Transparan, dan Akuntabel“.  Pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman para Gubernur, pihak Bank Pemerintah, Swasta, dan Bank Daerah terkait dengan penyelenggaraan Samsat Online Nasional.

 

Pada acara tersebut juga diperagakan proses pembayaran pajak melalui program Samsat Online Nasional oleh salah seorang warga. Dalam peragaan, terlihat bahwa proses tersebut berjalan dengan hanya memakan waktu 1 menit 25 detik, dan pajak kendaraan sudah dapat ditransfer ke kas negara.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password