Polda Sumbar Gelar Bakti Kesehatan

Tribratanews.polri.go.id – Padang. Dalam rangka Satgas Nusantara, Biddokkes Polda Sumbar menggelar bakti kesehatan dipimpin langsung oleh Kabiddokkes Polda Sumbar, Kombes Pol. dr. Danang Pamudji di kawasan Pantai Padang, jalan Purus II, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Selasa (13/11).

 

Kabiddokkes mengatakan, kegiatan bakti kesehatan tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban, masyarakat tetap terjaga di lingkungan masyarkat.

 

“Sehingga dengan pemeliharaan kamtibmas yang kondusif, apalagi saat ini dalam rangka pemilu, maka Polda Sumbar menjaga keamanan wilayah supaya kondusif,” ujar Kabiddokkes.

 

Disamping itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang, Mursalim, mengatakan bakti kesehatan yang dilakukan Biddokkes Polda Sumbar sangat positif manfaatnya. Masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya secara gratis.

 

“Selama ini sebagian masyarakat menilai polisi kerjanya menangkap saja. Namun, dengan bakti kesehatan ini bisa mengubah itu. Sebab itu kita minta masyarakat peduli pada kesehatan, karena sakit itu mahal,” katanya.

 

Selain itu, Syafriadi (51), selaku warga setempat yang berprofesi nelayan mengaku sangat senang pemeriksaan kesehatan gratis dilaksanakan. Ia jadi tahu terhadap kondisi kesehatannya, karena nelayan kesehatannya harus tetap terjaga.

 

“Sangat bagus, saya periksa kesehatan gratis, diberi vitamin juga. Kalau bisa sekali sebulan, kan biasanya kalau sakit baru berobat, sekarang bisa diperiksa walaupun tidak sakit,” ujarnya.

 

Dengan diadakan kegiatan ini, Masyarakat setempat sangat antusias mengikuti bakti kesehatan yang diselenggarakan dalam rangka Satgas Nusantara. Terbukti, masyarakat berbondong-bondong mendatangi posko kesehatan.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password