Viral Saat Redam Ketegangan Dua Kelompok Massa, Lemkapi Apresiasi Kapolresta Yogyakarta

tribratanews.polri.go.id – DIY. Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol. Armaini, S.I.K., mendapatkan apresiasi dari Lembaga Strategis Kajian Kepolisian (Lemkapi) usai viralnya video Kapolresta meredam ketegangan antara dua kelompok massa. Apresiasi tersebut juga didapatkan dari berbagai pihak.

Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr. Edi Saputra Hasibuan, SH., MH., secara khusus mendatangi Mapolresta Yogyakarta untuk memberikan apresiasi dan piagam Penghargaan “Promoter Reward” kepada Kapolresta Yogyakarta atas tindakannya saat meredakan konflik antar dua kelompok massa tersebut, Kamis (15/11).

Baca juga : Kapolda Jabar : Siapkan Mental dan Fisik Dalam Memberikan Pertolongan, Bantuan dan Pelayanan Kepada Masyarakat

“Karena ini menyangkut masalah pelayanan Kepolisian, dan tentu saja pada waktu lalu viralnya Kapolresta banyak sekali masyarakat yang memberikan apresiasi dan memberikan pujian kepada Polri dan saya kira kita adalah bagian dari masyarakat dan (kita kemudian) memberikan penghargaan apresiasi dalam bentuk piagam Promoter Reward,” pungkas Dr. Edi Saputra Hasibuan, SH., MH.

Sementara itu, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. mengatakan bahwa tindakan Kapolresta Yogyakarta adalah tindakan yang terukur. Serta juga tidak ada dampak yang menimbulkan keributan menjadi lebih besar tetapi justru kedua pihak saling menyadari dan dapat diredam dengan baik.

“Saya yakin Kapolresta melaksanakan tugas sebagaimana biasanya, itu bagian dari pelaksanaan tugas sehari-hari, cuma karena sekarang eranya media sosial dan kemudian diunggah dan menjadi viral dan ujung-ujungnya banyak mendapat simpati dan apresiasi dari beberapa pihak terutama dari Lemkapi,” ujar Kapolda DIY, Brigjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si.

Sebelumnya diketahui, Kaporlesta Yogyakarta bersama anggota Polresta Yogyakarta dan Polda DIY bekerja keras dan melakukan mediasi untuk menghindari bentrokan fisik. Atas kinerja Polri ini masyarakat menyampaikan banyak pujian lewat media sosial. Masyarakat menilai polisi semakin Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password