Koorsahli Kapolri Hadiri Apel Kesiagapan Bencana Gempa Bumi dan Longsor di Wilayah Jawa Barat

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Dalam rangka menghadapi bencana alam khususnya banjir dan tanah longsor yang mungkin dapat terjadi kapan saja, Koorsahli Kapolri Irjen. Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., menghadiri kegiatan apel Gelar Pasukan Siaga Bencana Tahun 2018 bertempat di Depan Gedung Sate Bandung, Kamis (15/11/18).

Kegiatan apel yang di pimpin oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto. M.Si., tersebut dihadiri oleh seluruh pihak terkait mulai dari instansi TNI, Basarnas, sampai dengan unsur pemerintahan provinsi Jawa Barat.

 

Kegiatan apel tersebut dihadiri oleh Koorsahli Kapolri sebagai langkah kesigapan Polri khususnya di Polda Jabar dalam menghadapi bencana alam yang bisa kapan saja terjadi, khususnya di wilayah hukum Polda Jabar.

 

Menurut catatan yang ada, di wilayah Jawa Barat telah terjadi 1.322 kejadian bencana mulai dari tanah longsor, puting beliung, banjir, kebakaran hutan, kebakaran hunian, gempa bumi, gelombang pasang, serta beberapa bencana lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, seluruh kekuatan yang dimiliki baik dari Polda Jawa Barat, TNI, dan basarnas serta unsur lainnya baik dari segi personel maupun peralatan yang dimiliki di gelar dalam apel tersebut.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password