Kedatangan Kapolri di Pulau Dewata Disambut Pasukan Jarmat

Tribratanews.polri.go.id – BALI. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., dan rombongan tiba mendarat di Bandara I Gusti ngurah Rai, Bali, Rabu (14/11) sore sekitar pukul 17.30 WITA.

Ada hal yang tidak biasa dalam penyambutan kedatangan Kapolri kali ini. Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose sudah menyiapkan pasukan jajar kehormatan (Jarmat) dengan nuansa kearifan lokal.

“Penyambutan Kapolri kali ini terlihat tidak seperti biasanya, bapak Kapolda Bali telah menyiapkan pasukan jarmat dengan nuansa kearifan lokal,” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si., di Denpasar, Rabu (14/11).

Melalui penyambutan kedatangan Kapolri dengan pasukan jarmat ini, Kapolda Bali ingin memperkenalkan khazanah budaya Bali ke dunia luar. Bukan hanya menggunakan senjata laras panjang, pasukan Polki dan Polwan ini juga menggunakan kain corak khas Bali di bagian kepala, tangan dan pinggang. Jenderal Bintang Empat tersebut tampak terkesan dengan prosesi penyambutan ini.

“Usai menerima penghormatan, Kapolri terlihat tersenyum dan senang dengan penyambutan ini,” kata Kabid Humas Polda Bali.

Baca juga :

DVI Polri Berhasil Identifikasi 89 Jenazah Korban Lion Air JT-610

Divisi Humas Polri Akan Jadi Mesin Pendingin di Tahun Politik

Selanjutnya Kapolri menyalami satu per satu pejabat utama Polda Bali dan Kodam IX/Udayana, termasuk Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha dan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri. Kemudian, rombongan Kapolri langsung diarahkan menuju Base Ops Lanud Ngurah Rai.

Kunjungan Kapolri ke Pulau dewata kali ini dalam rangka mengahdiri Rakor Samsat Tingkat Nasional TA 2018 dan Penandatanganan Nota Kesepahaman serta PKS Samsat Online Nasional Tahun 2018 di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Badung, Bali, Kamis (15/11).

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password