Terkait Kesejahteraan Masyarakat, Kapolda Sumut Fasilitasi Ribuan Pemilik Betor

Tribratanews.polri.go.id- Medan. Kepala kepolisian Daerah Sumatera Utara mengundang ribuan tukang becak bermotor dalam rangka memfasilitasi pabetor, urusan administrasi kependudukan, fasilitas kesehatan dengan pihak Pemko Medan. Setelah berdiskusi tentang sejumlah keluhan, pebetor juga melakukan aksi deklarasi damai Pilpres 2019. Senin (12/11/2018)

Dalam pertemuan ini sejumlah perwakilan menyampaikan keluhan atas fasilitas BPJS Mandiri yang preminya pebetor sudah tidak sanggup untuk membayar. Kadis kesehatan Usmapolita dalam hal ini menyampaikan pihaknya dapat membantu bagi warga yang betul–betul tidak mampu, namun akan dilakukan verifikasi untuk memastikan kondisi keluarga tersebut. Begitu juga dengan KTP Elektronik yang banyak belum dimiliki oleh warga Medan.

Kk Zulkifli Kadis Dukcapil dalam pertemuan ini juga manyampaikan permintaan maaf atas kekosongan blanko e-Ktp dikantornya. Lalu massa meminta Walikota untuk melakukan peremajaan becak bermotor, karena sudah mulai tergerus dengan kendaraan berbasis online, Walikota bersama Dinas perhubungan sudah menyepakati hal tersebut hanya tinggal menyiapkan hal administrasi dan teknis peremajaan becak bermotor yang dinilai sebagai ikon kota Medan.

Dzulmi Eldin selaku walikota Medan mengatakan Kapolda menfasilitasi abang betor dengan pemerintah kota Medan untuk nantinya persoalan dan kendala–kendala dapat terselesaikan, sehigga seluruh warga mendapatkan fasilitas kesehatan.

Selain itu, betor yang ada di kota Medan dapat difasilitasi untuk dilakukan peremajaan, sehingga betor dapat menjadi transportasi massal yang ramah lingkungan. Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto menyampaikan maksud dilaksanakannya kegiatan sebagai upaya fasilitasi parbetor dengan pemerintah kota Medan. Dan pihak Pemko Medan langsung mendengar berbagai keluhan warga dan akan dilakukan solusinya.

Kapolda Sumatera Utara usai berdiskusi dan mendengarkan solusi dari pemko Medan, massa pabetor mendeklarasikan bahwa mereka siap menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia dengan menjaga kondusivitas menjelang tahun politik pemilihan legislatif dan presiden tahun 2019 mendatang/dengan tidak memberikan informasi hoax.
(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password