Bangun Karakter Generasi Milenial, Kapolda Jateng Beri Kuliah Umum

Tribratanews.Polri.go.id. – Surakarta. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum., memberikan kuliah umum dengan mengusung tema “Peran Pemimpin Bangsa dalam Membentuk Karakter Generasi Milenial” di Kampus II Universitas Nahdlatul. Rabu (14/11/18).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Prof. H. Maragustam Siregar, M.A, DirBinmas Kombes Pol Budi Utomo, Dirintel Polda Jateng Kombes Pol Eko Widyanto, Wakil rektor para dekan Universitas serta para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kapolda mengatakan bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar terdiri dari berbagai macam suku, budaya, ras serta agama dan juga tantangan-tantangan kedepan sebagai seorang mahasiswa guna menjaga keamanan negara Indonesia. “Saat ini musuh bersama kita adalah bagaimana memerangi kemiskinan karena bangsa kita ini terbanyak adalah di posisi lower class atau kalangan kelas ke bawah,” ucapnya.

Kapolda juga menghimbau kepada para mahasiswa dan mahasiswi agar berhati-berhari dalam bermain media sosial dan juga menjadi warning dalam penyebaran ajaran radikalisme dan terorisme di institusi Pendidikan. “Medsos merupakan tantangan bagi keragaman umat, banyak rasa-rasa sifat permusuhan jaga ruang publik agar tetap kondusif banyak karena di medsos banyak penghinaan terhadap kelompok lain dan jadilah agen-agen perubahan masa depan, kedepankan hati nurani dalam bekerja dan jaga toleransi antar umat, ras dan budaya,” imbuhnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password