Maksimalkan Pengamanan Pemilu 2019, Polda NTT Kerahkan Dua Pertiga Pasukan

Tribratanews.polri.go.id – Kupang. Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Drs. Raja Erizman menerangkan bahwa pihaknya akan mengerahkan sekitar dua pertiga pasukan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2019.

 

Informasi tersebut disampaikan oleh Kapolda NTT pada saat meresmikan Lapangan Tembak dan Shooting House Sat Brimob Polda NTT pada HUT Korps Brimob Polri ke-73, Rabu (14/11/2018).

 

Kapolda menjelaskan selain dari Kepolisian, Polda NTT juga akan melibatkan beberapa institusi lainnya seperti TNI AD, TNI AL, maupun TNI AU. “TNI juga sudah masuk dalam rencana pengamanannya. Pokoknya telah kita persiapkan sesuai dengan kebutuhan terkait perkiraan ancaman yang akan kita hadapi nanti,” ujarnya.

 

Sebelumnya Polda NTT juga telah menggelar apel gelar pasukan untuk pengamanan Pemilu 2019 yang dihadiri oleh TNI Polri, Basarnas, Pemadam Kebakaran, serta Satpol PP di Mapolda NTT, Kupang bulan lalu. Adapun Operasi Mantap Brata 2018 akan dilaksanakan selama 397 hari mulai 20 September – 21 Oktober 2019 dengan total kekuatan 272.886 personel gabungan di seluruh Indonesia.

 

(er/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password