Kapolda Kalsel Pimpin Langsung Upacara HUT Brimob ke 73

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri tahun 2018 ini, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si memimpin langsung upacara yang digelar di Lapangan Makosat Brimob Polda Kalsel, Rabu(14/11/18).

Turut hadir dalam upacara tersebut Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Danrem 101 Antasari Kolonel Arm. Syaiful Rahman, S.Sos, Danlanal, Danlanud, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, para Pejabat Utama, Kapolres Jajaran, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Kalsel serta pengurus Bhayangkari, Ketua Bhayangkari Cabang, Sesepuh, Purnawirawan, dan Warakawuri Korps Brimob Polri, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Polri Polda Kalsel.

Adapun tema yang di usung dalam upacara tersebut adalah “Korps Brimob Polri yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D Selamat Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri, semoga Brimob Polri semakin dicintai masyarakat dan senantiasa memberikan darma bakti terbaik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukkan kontribusi nyata yang bernilai penting bagi pemeliharaan stabilitas kamtibmas di Indonesia. Sebagai satuan elit Polri, Brimob berhasil dalam mendukung Pengamanan Pilkada Serentak 2018 pada 171 wilayah, Pengamanan Operasi Ketupat 2018, maupun berbagai event Internasional seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Penanganan korban bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan di Sulawesi Tengah, sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan cukup baik, termasuk dalam penanganan pasca kejadian.

“Untuk itu Saya mengapresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum terhadap jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan kelompok kriminal bersenjata di Papua, serta pengamanan berbagai aksi unjuk rasa dan torehan prestasi di berbagai event kejuaraan menembak. Eksistensi yang telah ditunjukkan satuan Brimob, turut memberikan point positif dalam upaya institusi Polri untuk terus meningkatkan kepercayaan publik,” tutup Kapolda Kalsel.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password