Kapolda Bali Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-73 Korps Brimob Polri

Tribratanews.Polri.go.id. Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memimpin upacara peringatan HUT Korps Brimob Polri yang ke-73 di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali, Rabu (14/11/18).

Tema yang diusung tahun ini adalah “Korps Brimob Polri yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”

Dalam upacara ini diikuti Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Suwartini Wayan Sunartha, Pejabat Utama Polda Bali, Bhayangkari Daerah Bali dan ratusan personel Brimob Polda Bali.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose selaku Inspektur Upacara saat membacakan amanat Kapolri mengatakan, Brimob Polri telah menunjukkan kontribusi nyata yang bernilai penting bagi pemeliharaan stabilitas Kamtibmas di Indonesia melalui berbagai penugasan. Sebagai satuan elit Polri, Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan Pilkada serentak 2018 di 171 wilayah maupun berbagai event internasional seperti IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam, baik di Nusa Tenggara Barat maupun pada bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah, sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan cukup baik, termasuk dalam penanganan pasca kejadian. “Saya juga mengapresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum terhadap jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan kelompok kriminal bersenjata di Papua,” ucap Kapolda.

Kapolda juga menambahkan “Kepada seluruh personel dan sesepuh Korps Brimob Polri yang selama ini turut membesarkan kesatuan ini, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-73 Korps Brimob Polri, semoga kesatuan yang kita cintai ini dapat terus menunjukkan eksistensi dan manfaatnya bagi masyarakat,” tambahnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password