HUT ke-73 Brimob, Ini Pesan Kapolda Jateng

Tribratanews.Polri.go.id. – Semarang. Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum. memimpin upacara peringatan HUT Brimob ke-73 yang bertempat di lapangan Satbrimob Polda Jateng, Semarang, Rabu (14/11/18).

Dalam kesempatan ini Kapolda Jateng Inspektur Jenderal Polisi Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum. membacakan sambutan dari Kapolri dan ucapan terimakasih kepada Korps Brimob Polri yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik di berbagai kegiatan akhir akhir ini mulai dari Asian Games, Imf, Asian Para Games, bencana NTB dan Palu dan sebagainya. Selain itu Korps Brimob Polri juga harus ikut serta mensukseskan agenda kamtibmas 2018 dan 2019 mendatang.

Selain pelayanan dalam penanggulangan dan penanganan kejahatan tingkat tinggi, Sat Brimob juga diminta berperan aktif dalam memberikan pelayanan lain kepada masyarakat. Diantaranya penanganan bencana alam, konflik sosial, serta aktivitas masyarakat dalam skala besar termasuk pelaksanaan Pilkada di daerah-daerah. “Sat Brimob juga harus berperan dalam penanganan konflik sosial dan bencana alam. Nanti dalam Operasi Mantab Praja selama gelaran Pilkada Serentak 2018, Sat Brimob juga akan kami kerahkan dalam pengamanan kamtibmas,” ujarnya.

Kapolda juga menambahkan tetap harus ada upaya yang harus ditingkatkan. Hal itu diperlukan untuk semakin mencapai indeks kepercayaan masyarakat yang semakin maksimal.”Pertama jelas, hindari perbuatan yang bisa merusak nama baik Brimob, laksanakan pemetaan potensi gangguan secara tepat dan jangan lelah meningkatkan pengetahuan juga menjalin sinergitas dengan pemangku kepentingan yang lain,” tambah Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Polda Jateng juga memberikan penghargaan terhadap 13 personel Brimob yang dinilai berprestasi dan memiliki integritas dalam melaksanakan tugasnya.

(bg/sw/hy/)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password