Kapolda Maluku Pimpin Upacara HUT Korps Brimob Polri Ke-73 Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id- Ambon.Dalam pelaksanaan Upacara HUT Korps Brimob Polri Ke-73 Tahun 2018 yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M, selaku Inspektur Upacara (Irup), bertempat di di Mako Sat Brimobda Maluku, Rabu (14/11/18).

Sebelum upacara di mulai Waka Polda Maluku Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M., mendapatkan Penganugrahan Warga Kehormatan Korps Brimob, Penyematan Baret, Jaket dan PIN khas kesatuan Korps Brimob Polri karena memberikan sumbangsih, kontribusi langsung dan bernilai strategis bagi pengembangan kekuatan Korps Brimob Polri.

Dalam sambutnya Kapolda Maluku menyampaikan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. Dalam amanatnya, Kapolri mengatakan bahwa Brimob Polri telah menunjukkan kontribusi nyata yang bernilai penting bagi pemeliharaan stabilitas kamtibmas di Indonesia. Sebagai satuan elit Polri, Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan Pilkada Serentak 2018 pada 171 wilayah, pengamanan Operasi Ketupat 2018, maupun berbagai event internasional seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan lMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Kapolri mengapresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum terhadap jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan kelompok kriminal bersenjata di Papua serta pengamanan berbagai aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang besar. Demikian pula dengan torehan prestasi para personel Brimob di berbagai event kejuaraan menembak dan penugasan lain di Iuar negeri.

Pada kesempatan ini pula Kapolri mengingatkan tentang berbagai tantangan tugas kedepan yang akan segera kita hadapi, antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2018, serta pengamanan tahapan Pemilu Tahun 2019 yang saat ini tengah berlangsung. Pemilu 2019 memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas karena antara Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara bersamaan, sehingga berpotensi menimbulkan kompleksitas dalam tahap pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara.

Seluruh agenda nasional tersebut harus terselenggara secara aman, lancar, dan damai. Sebagaimana tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri tahun 2018, yaitu “Korps Brimob Polri yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password