Irwasda Polda Kalbar : Pungli, Korupsi dan Gratifikasi Bukanlah Rejeki

Tribratanews.polri.go.id-Pontianak.Pagi ini, Irwasda Polda Kalbar, Kombes (Pol) Andi Musa selaku ketua UPP Saber Pungli Provinsi Kalbar menjadi narasumber dalam acara dialog interaktif Dinamikan Khatulistiwa di Radio RRI Pontianak, Selasa (13/11/18).

Mengangkat tema Sapu Bersih Pungli di Kalbar, Irwasda menginginkan Kalimantan Barat bebas dari pungli, korupsi dan gratifikasi. Mewujudkan Kalbar yang lebih unggul dan lebih maju sehingga mampu berkompetitif dengan wilayah lain.

Dalam mendukung dan menjalankan program pemerintah untuk memberantas praktek pungutan liar yang masih terjadi. Tim Saber Pungli Provinsi Kalbar melaksanakan Asistensi dan Monev kegiatan Sapu Bersih Pungutan Liar di semua kabupaten dan kota di Kalbar.

Menurutnya, praktek pungl masih terjadi, mulai dari tingkat kabupaten seperti OTT di Ketapang dan hingga ke tingkat desa, seperti yang terjadi OTT di Mempawah. Oleh karenanya, ia mengingatkan bahwa uang hasil pungli bukan rezeki, dan itu melanggar hukum.

Dalam kesempatan tersebut, Irwasda mengajak kepada masyarakat Pontianak untuk bersama-sama mengawal semua aspek pelayanan administrasi pemerintahan dan pengelolaan anggaran negara. Jangan sampai terjadi penyimpangan dan penyalahgunaan, apalagi ke hal yang menjurus kearah korupsi.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password