Kapolri Apresiasi Kinerja Korps Brimob Polri

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., memimpin pelaksanaan upacara peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-73 di Hanggar Pasukan Gegana, Mako Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Rabu (14/11).

“Pertama kita panjatkan puji syukur karena saat ini kita bisa melaksanakan HUT Korps Brimob Polri ke-73. Tahun ini dilaksanakan dengan suasana yang lebih sederhana karena masih ada suasana duka bagi Polri dan bangsa Indonesia,” pungkas Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Diketahui, suasana duka tersebut yaitu peristiwa gugurnya lima anggota Brimob saat kerusuhan napi teroris di Kompleks Mako Brimob pada Mei 2018, gugurnya anggota Brimob saat bencana alam di Lombok dan di Sulawesi Tengah dan anggota polisi ikut menjadi korban dari pesawat Lion Air PK-LQP dengan kode penerbangan JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korps (Dankor) Brimob, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang telah membuat syukuran HUT Korps Brimob dengan sederhana.

“Saya selaku pimpinan memahami usulan Dankor agar upacara ini dilaksanakan dengan sederhana, saya bangga dan terima kasih kepada seluruh Korps Brimob Polri,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga berpesan kepada semua jajaran Brimob untuk menjaga kedisipilinan serta tak berhenti berlatih untuk meningkatkan kemampuan demi mewujudkan polisi yang profesional, modern, dan terpecaya.

“Keunggulan suatu pasukan adalah latihan meningkatkan kompetensi, sehingga andal dan bisa melakukan tugas-tugas Kepolisian,” ujar orang nomor satu di institusi Polri.

Sementara itu, Pada kesempatan tersebut Kapolri menyematkan Bintang Bhayangkara Nararya kepada sejumlah anggota Brimob.

Baca juga : Kapolri Pimpin Sertijab Kadiv Humas Polri Dan Kapolda Kep. Babel

Bintang Bhayangkara Nararya adalah bintang penghargaan yang dinugerahkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai bintang kepahlawanan untuk anggota kepolisan yang telah menunjukkan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas pokok.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., beserta para Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri dan Wakil Presiden ke-6 Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno, Jenderal (Purn) Usman Hadi.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password