Antisipasi Maraknya Isu Penculikan Anak,  Polda Maluku Lakukan Dialog interaktif di RRI Ambon

Tribratanews.polri.go.id- Ambon. Dalam upaya Polda Maluku dalam mengantisipasi maraknya isu penculikan anak, Dir Reskrimum Polda Maluku Kombes Pol. Antonius Wantri Yulianto, SH, menjadi narasumber di Studio 1 Pro RRI Ambon, Selasa (13/11/2018).

Dalam menyikapi isu beredar di masyarakat sekarang ini terkait Penculikan Anak, Dir Reskrimum menyampaikan bahwa Polda Maluku sampai saat ini belum menerima laporan terkait penculikan anak, Polda Maluku selalu melakukan patroli siber untuk melakukan pengecekan perkembangan terkait kebenaran informasi yang beredar pada media sosial atau dimasyarakat saat ini.

“Agar apabila ada mendengar isu atau informasi sekecil apapun terkait penculikan anak atau informasi kriminal lainya agar melakukan kroscek terhadap informasi tersebut di kantor Kepolisian terdekat agar tidak semerta-merta langsung memfonis dan menghakimi sendiri terhadap informasi tersebut, dan sejauh ini dari hasil patroli kami belum menemukan adanya kejadian seperti ini di wilayah Hukum Polda Maluku, dan sejauh ini juga kami telah meningkatkan pengamanan secara rutin di sekolah-sekolah, daerah-daerah dan batas-batas kota yang kami angap rawan.”tambah Kombes Pol. Antonius Wantri Yulianto, SH,

Selain itu, Dir Reskrimum mengharapkan agar selalu mengawasi anak-anak kita terhadap orang orang yang mencurigakan atau orang yang tidak dikenal. Orang tua juga mengajari anak-anak mereka bagaimana cara menghadapi apabila bertemu orang yang bisa di bilang mencurigakan di khalayak orang banyak atau di tempat-tempat yang sepi.

Ketua Yayasan Grasira Kota Ambon Ibu Lis Marantika menyampaikan, bila dilihat dari informasi yang berkembang saat ini dan untuk mengdindari kepanikan yang ada di masyarakat sekaligus mengklarifikasi isu yang berkembang saat ini kami rasa sangat penting untuk diantisipasi terhadap berita/isu ini agar tidak beredar luas di masyarakat terhadap informasi yang tidak benar ini.

“Kami selalu mendukung dan memberikan apresiasi kepada kepolisian dalam mengantisipasi dan mencegah isu-isu tersebut, menyikapi hal ini juga saya harapkan agar orang tua selelu meberikan perhatian terhadap anak-anak merekap pada saat diluar rumah atau dilingkungan sekitar. Walaupun hal itu belum terjadi di wilayah dan lingkungan kita saat ini, Ketua Yayasan Grasira harapkan agar kita selalu waspada dan isu-isu ini tidak ada ketarkaitan dengan Politik yang ada saat ini.” ucap Ibu Lis Marantika

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password