Polisi Siap Koordinasi Dengan TNI Soal Penanganan Banjir Di Jakarta Barat

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) menggelar apel kesiapan pasukan untuk antisipasi banjir. Apel juga diikuti oleh TNI, Satpol PP, BPBD, Dishub DKI Jakarta, dan Pramuka.

Apel dilaksanakan di Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat, pukul 08.15 WIB, dan Wakapolres Metro Jakarta Barat bertindak sebagai Pembina apel.

Wakapolres Metro Jakarta Barat menyematkan pelampung kepada anggota TNI, Polri, dan Satpol PP sebagai bentuk kesiapan. Selain itu, ditampilkan juga motor dan mobil berisi perahu karet. Wakapolres juga mengintruksikan agar jajaran Polsek segera melakukan pendataan titik lokasi banjir.

“Untuk Kapolsek segera lakukan pendataan titik-titik lokasi yang rawan banjir. Jika nanti terjadi bencana alam, curah hujan tinggi, segera tempatkan personel dengan peralatan yang ada dan sudah disiapkan,” ucap Wakapolres Metro Jakarta Barat.

Apel siaga digelar guna mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana lapangan dalam menanggulangi peristiwa bencana banjir. Mengingat kondisi cuaca di Jakarta yang mulai rawan banjir.

Wakapolres juga berpesan agar seluruh personel mempersiapkan diri dalam menghadapi bencana alam, dan meminta kepada masing-masing Kapolsek untuk dapat menyatukan kesamaan bersinergi dengan TNI dan unsur terkait dalam mengantisipasi banjir longsor dan lain sebagainya.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password