Beri Inovasi Pelayanan Publik, Kapolri Anugerahi Kasat Brimob Polda Jambi Pin Emas


tribratanews.polri.go.id – DEPOK. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., secara langsung memberikan Pin Emas kepada Kasat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol. Asep Saifuddin, S.I.K., di Hanggar Pasukan Gegana, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/11).

Penganugerahan Pin Emas ini merupakan bentuk apresiasi Kapolri kepada Kasat Brimob Polda Jambi yang telah meraih prestasi pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2018 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Pemberian Pin Emas ini berlangsung bersamaan dengan Upacara HUT Korps Brimob Polri yang ke-73.

Baca juga : Kapolri Apresiasi Kinerja Korps Brimob Polri

Satbrimob Polda Jambi berhasil menjadi Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018 berkat inovasi ‘Patroli Edukasi Pada Suku Anak Dalam di Rimba Merangin Jambi’.

Inovasi tersebut merupakan upaya Satbrimob Polda Jambi untuk memelihara stabilitas kamtibmas di Kabupaten Merangin, Jambi, khususnya dalam pencegahan konflik horizontal antara warga Suku Anak Dalam dengan warga lainnya yang kerap menimbulkan korban jiwa.

Dalam program tersebut, Satbrimob Polda Jambi membangun 2 rumah pintar, melaksanakan pengajaran baca tulis, memberikan pendidikan Bahasa Indonesia, dan memberikan sosialisasi hukum.

Baca juga : Inilah 4 Aksi Heroik Brimob Dalam Sejarah Penyatuan NKRI

Melalui program tersebut, Satbrimob Polda Jambi juga berhasil melakukan pembinaan kepada 3 kelompok warga Suku Anak Dalam di Desa Sialang, Pauh Menang, dan Pelakar Jaya.

Raihan program yang telah berjalan sejak Desember 2015 tersebut adalah berhasil dicegahnya berbagai potensi konflik sosial yang melibatkan warga Suku Anak Dalam dan warga setempat.

Satbrimob Polda Jambi berhasil meredam konflik, serta menjadi mediator dalam berbagai perselisihan dan sengketa yang melibatkan warga Suku Anak Dalam dan warga setempat. Dengan demikian situasi kamtibmas tetap terpelihara dengan kondusif.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password