Operasi Zebra 2018 : Penindakan Pelanggar di Balangan Alami Kenaikan 17 Persen

tribratanews.polri.go.id– Polda Kalsel,  Polres Balangan – Berakhirnya Operasi Zebra Intan 2018, Polres Balangan dan jajaran selama 14 hari sejak 30 Oktober sampai dengan 12 November 2018, berupaya torehkan hasil maksimal dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di Bidang Kamseltibcarlantas.

Pelaksana dalam operasi Zebra Intan 2018 ini melibatkan 30 personel dari seluruh satuan fungsi Kepolisian, keseluruhan dibagi menjadi beberapa satuan tugas, antara lain bidang Preemtif yaitu dengan melakukan Penerangan dan Penyuluhan, bidang Preventif meliputi tugas pengaturan serta pengawalan dan bidang penegakan hukum yang bertugas melakukan penindakan di lapangan.

Baca juga : 26.047 Pengendara Ditilang Pada Operasi Zebra Krakatau 2018

Mewakili Kapolres Balangan, AKBP Moh. Zamroni, S.I.K., Kasat Lantas Polres Balangan, AKP R. Sudarto, S.H., mengatakan, Selama Operasi Zebra intan 2018 ini, Polres Balangan berhasil melakukan penindakan pelanggar sebanyak 1.172 Tilang.

“Jumlah Tilang tahun ini Naik 17 % dibandingkan dengan operasi Zebra tahun 2017 lalu yang berhasil melakukan penindakan sebanyak 1000 Tilang,” ungkap Kasat Lantas Polres Balangan.

“Tahun ini sebanyak 251 teguran diberikan, capaian ini menurun dibandingkan dengan teguran yang diberikan pada operasi zebra 2017 lalu sebanyak 356 teguran,” tambahnya.

Baca : Mabes Polri Gandeng Kemkominfo Amankan Website Pemerintah 

Selain penindakan berupa Tilang dan teguran yang dilakukan oleh petugas, Operasi Zebra tahun ini Polres Balangan berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas sesuai dengan target operasi Zebra Polres Balangan.

“Selama 14 hari berlangsung, Alhamdulillah, penanganan Perkara Laka Lantas nihil,” tutup AKP R. Sudarto.

(FD/RD/RP)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password