Atasi Potensi Konfik, Polda Jateng dan PT PLN Jalin Kerjasama

Tribratanews.Polri.go.id. – Semarang. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum melaksanakan penandatanganan MOU terkait penanganan potensi konfik dengan PT PLN (Persero) UIP JBT II di hotel Grand Candi Semarang, Selasa (13/11/18).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh General Manager PT PLN (Persero) UIP JBT II Eko Priyantono, Pejabat Utama Polda Jateng, Pejabat Utama PT PLN (Persero) UIP JBT II.

Perjanjian Kerjasama antara Polda Jateng dan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Tengah II ini adalah tindak lanjut nota kesepahaman antara PT. PLN dan Polri yang bertujuan untuk memberikan persamaan persepsi dan bersinergi dalam operasional pengamanan pekerjaan proyek, instalasi dan aset PT. PLN serta penegakan hukum di wilayah hukum Polda Jateng.

Kapolda dalm sambutannya mengatakan terima kasih kepada General Manager PT PLN (Persero) UIP JBT II Eko Priyantono, dengan adanya kerjasama ini akan menjadi payung hukum untuk para Kapolres dalam menangani konflik antara masyarakat dengan PT. PLN. “Tugas pokok Polri pertama adalah Harkamtibmas, kedua melindungi mengayomi dan melayani masyarakat dan ketiga adalah menegakkan hukum, sehingga dalam proses pembangunan proyek, instalasi dan aset PT. PLN di wilayah hukum Polda Jateng ini diharapkan aman dan kondusif” ucap Kapolda.

Kapolda juga menambahkan “Wilayah Jawa Tengah yang rawan dalam pembangunan transmisi adalah di wilayah Kabupaten Jepara, di Jepara itu masih ada konflik atau resistensi dengan warga, dan kita Polri ada langkah-langkah preventif dan preemtif, sehingga potensi-potensi konflik akan kita kelola dan bisa kita tangani dengan baik / kondusif” tambahnya.” tambah Kapolda.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password