Siaga Bencana, Polda Jawa Barat Bentuk Satgas

tribratanews.polri.go.id-JABAR. Polda Jawa Barat (Jabar) membentuk empat Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk menghadapi bencana yang terjadi di Jabar. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.

Empat satgas tersebut terdiri dari Satgas SAR yang bertujuan untuk koordinasi dengan Basarnas dan melakukan perbantuan, Satgas Bantuan untuk evakuasi korban, Satgas medis atau DVI yang memberikan bantuan kesehatan korban bencana alam, dan Satgas bantuan umum yang tugasnya mulai dari berkomunikasi dengan korban hingga memberikan konseling.

Baca juga : Mabes Polri Siapkan Hunian Untuk Bintara Polisi

Kabid Humas Polda Jabar menjelaskan, Total personel yang dikerahkan mencapai 753 personel. Selain personel Polda Jabar, seluruh Polres di Jabar telah diinstruksikan untuk siaga menghadapi bencana ini.

“Sejak awal tahun Polda Jabar sudah menyusun rencana kontijensi dalam rangka menghadapi kontingensi bencana mulai dari kebakaran, kecelakaan, longsor, hingga banjir,” sambung Kabid Humas Polda Jabar.

Sejumlah wilayah di Jabar mengalami bencana, mulai banjir di Kabupaten Bandung dan Pangandaran hingga longsor di Tasikmalaya. Pemerintah Provinsi Jabar telah menetapkan siaga satu bencana atas rentetan bencana alam di Jabar.

(FR/RD/RP)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password